Suplemen untuk Puasa

Suplemen Vitamin yang Perlu Dikonsumsi Saat Berpuasa

Lemas Saat Berpuasa, Mungkin Perlu Suplemen Tambahan .

Fungsi suplementasi pada dasarnya untuk melengkapi asupan gizi yang kurang dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Bila asupan gizi dari makanan dan minuman sudah tercukupi, suplemen tidak perlu lagi dikonsumsi, kecuali suplementasi sebagai penambah daya tahan tubuh.

Berikut ini 3 suplemen terbaik yang dapat membantu menjaga kebugaran Anda saat berpuasa.

  • Protein

Jika Anda kurang mengonsumsi makanan cukup protein Anda bisa mendapatkannya melalui suplementasi protein. Protein layak menjadi sumber nutrisi utama baik saat sahur dan berbuka. Protein dicerna dan diserap tubuh secara perlahan dan konstan, sehingga dapat menyuplai tubuh secara berkala saat berpuasa. Suplementasi protein juga membantu menjaga kesehatan otot, kulit, rambut, dan membantu membangun jaringan tulang rawan.

Ini dapat Anda dapatkan dalam ESP ( Energi Soya Protein ) dari Shaklee  , Merupakan susu dengan tinggi protein dan rendah lemak . Baik sekali dikonsumsi saat bulan puasa tahun ini . Susu yang memberikan kita tenaga lebih , sehingga kita bisa tetap semangat dan lebih berenergi.

Selengkapnya tentang ESP ! 

Esp Shakle Susu Tinggi Protein Rendah Lemak

  • Vitamin

Kebutuhan vitamin tubuh akan meningkat saat berpuasa. Beberapa vitamin yang penting untuk dikonsumsi setiap hari selama berpuasa adalah vitamin C, E dan D. Vitamin C membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin E bekerja sebagai antioksidan dan mencegah kulit kering selama berpuasa. Sedangkan vitamin D berperan meningkatkan penyerapan kalsium dan mineral yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa. Selain itu, vitamin D juga berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Inilah mengapa suplementasi vitamin sangat dibutuhkan jika Anda tidak bisa mendapatkannya dari makanan yang Anda konsumsi.

Nah untuk Anda yang membutuhkan Vitamin terbaik yang lengkap untuk kebutuhan suplemen Anda di saat Puasa dapat Anda dapatkan dari Suplemen yang bagus menemani puasa Anda dengan Octo stem 35  YAITU Suplemen dari Jepang . Ada lagi dari Naturaly Plus Super lutein Mirtoplus juga meruapakan suplemen terbaik dari Jepang.

Manfaat dan khasiat Octo 

Manfaat Super lutein Mirtoplus

  • Mineral

Tak hanya vitamin, mineral juga merupakan nutrisi penting yang harus diperhatikan saat puasa. Kalsium adalah salah satunya. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan lesu dan menurunya daya tahan tubuh.

Kebutuhan kalsium untuk usia 19-50 tahun adalah 1000 miligram per hari, namun kenyataannya, asupan kalsium orang Indonesia hanya sekitar 260-300 miligram per hari. Oleh karena itu, suplementasi kalsium sangat dianjurkan untuk kebutuhan tubuh Anda, terutama saat menjalani ibadah puasa.
Nah pastinya Berpuasa di siang hari tidak lantas menjadikan tubuh menjadi lesu. Pola makan yang berubah selama Bulan Puasa harus disiasati dengan benar agar tubuh tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktifitas di siang hari. Terlebih lagi, setelah melewati Ramadhan, selain menjadi lebih dekat kepada Allah, kita juga menjadi individu yang lebih sehat daripada sebelumnya.

Berikut adalah beberapa tips sehat selama Bulan Puasa Ramadhan:

1.Atur waktu anda untuk menyantap sahur di akhir waktu. Selain berguna untuk menunjang puasa anda di siang hari, makan sahur di akhir waktu lebih diutamakan berdasarkan sunnah Rasul.
2.Makanlah dengan porsi normal, jangan berlebihan. Fokuslah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks dan protein, serta buah dan sayuran. Menyantap makanan yang mengandung banyak air selama sahur juga sangat baik untuk hidrasi tubuh anda sepanjang hari.
3.Akhiri santap sahur dengan segelas susu untuk melengkapi nutrisi tubuh anda. Minumlah suplemen ataupun multivitamin yang biasa anda konsumsi ataupun yang disarankan oleh dokter anda.
4.Batasi konsumsi makanan yang terlalu manis dan mengandung banyak gula, karena justru dapat membuat tubuh lemas di siang hari.
5.Minum air yang cukup. Sebelum waktu imsak tiba, minumlah air yang cukup, tiga hingga lima gelas. Sebaiknya hindari minuman berkafein seperti kopi dan teh karena bersifat diuretik dan membuat tubuh kehilangan cairan lebih cepat melalui urinasi.
6.Di waktu terpanas di siang hari, hindari berlama-lama di terik matahari dan kurangi aktifitas fisik.
7.Jika ada waktu, sempatkan untuk mengistirahatkan tubuh anda, dan mengganti waktu tidur yang kurang karena bangun lebih awal untuk sahur. Waktu setelah sholat zuhur merupakan saat yang tepat untuk beristirahat.
8.Jika memiliki waktu luang di sore hari, sempatkan untuk berolahraga ringan seperti jalan sore, bersepeda santai, ataupun yoga. Hal ini sangat baik untuk menjaga kebubagaran tubuh dan memperlancar peredaran darah.
9.tips puasa ramadhan
Kurma kering, baik untuk berbuka.
Saat waktu buka puasa tiba, jangan makan dengan berlebihan. Sebaiknya ikuti sunnah, yaitu dengan buah kurma dan minuman yang manis: bisa dengan susu, jus buah, atauapun sekedar air. Minumlah cukup air untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.
10.Setelah magrib, lanjutkan dengan menyantap hidangan utama, dengan menu yang seimbang. Makanlah sesuai dengan porsi anda yang biasa, tidak perlu berlebihan. Cukupkan dengan karbohidrat, protein, serta sayuran dan buah-buahan.
11.Hindari makan gorengan berlebihan, serta batasi makanan yang pedas, agar perut tidak menjadi mules dan mengganggu pencernaan tubuh anda.
12.Cukupi asupan air tubuh anda. Usahakan untuk meminum setidaknya lima gelas air putih sebelum tidur.

13. Minuman suplemen untuk menambah daya tahan tubuh 

 

Suplemen vitamin herbal terbaik di bulan puasa

 

Semoga bermanfaat , selamat berpuasa !

%d bloggers like this: